Wednesday, November 6, 2013

IRT Berbisnis, hari ini gajian ^_^


Hari ini tanggal 6, seperti biasa kami menerima hasil kerja keras di bulan sebelumnya. Mundur 1 hari, karena tanggal 5 kemarin tanggal merah. Alhamdulillah, setiap bulan merasakan 2 kali gajian, dari suami untuk diatur dalam departemen keuangan keluarga dan dari Oriflame untuk diatur guna melengkapi pos-pos yang menjadi kebutuhan diluar kebutuhan keluarga namun wajib kami keluarkan.

Seperti biasa, setiap terima notifikasi dari bank, kami Oriflamers pastinya tidak perlu kaget dengan nominal yang kami dapatkan. Karena kami sudah mengetahuinya persis setiap akhir bulan setelah tutup point jam 19.00 di hari terakhir bulan berjalan, dan alhamdulillah angkanya selalu sama,minus pajak penghasilan sebagai kewajiban warga negara.Bangga juga sebagai IRT tetap ikut menyumbangkan pajak penghasilan buat negara, waktu ngantor dulu aja males-malesan kalau disuruh lapor ke Kantor Pajak . (ketauan... :D)


Gaji yang saya terima bulan ini naik 500 ribu dari bulan lalu, dan naik  10x lipat dari tahun lalu. Alhamdulillah, pertumbuhan yang patut saya syukuri, mungkin tidak lebih banyak dibanding Oriflamers yang lain , atau gaji orang kantoran, namun ada kepuasan tersendiri disamping materi. Dan yang paling menyenangkan, di sini saya bisa menentukan sendiri penghasilan yang saya inginkan, tapi... ada kerja keras di dalamnya, rumus matematika nya usaha + doa = hasil ;)


Iseng saya membuat kalkulasi gaji saya, kalau saat ini saya kerja kantoran heheheh... yang otomatis saya harus keluar transport PP, makan siang juga menggaji ART.

1. Gaji ART Rp. 800.000
2. Transport (PP) selama 20 hari/ 5 hari kerja Rp. 300.000
3. Makan siang 20 hari @15.000 Rp. 300.000

Total dana yang saya butuhkan Rp. 1. 400.000 kalau ditambah penghasilan Oriflame bulan ini 1.800.000, total 3.200.000, wah... lumayan banget :).

Perhitungan seperti ini saya buat salah satunya untuk menenangkan orang tua saya, yang jujur masih mengaharapkan saya bekerja kantoran sampai hari ini. Macem-macem sih alesannya, selain khawatir kami "gak cukup", sayang bakatnya, sayang pengalamannya, takut gak punya teman, gak ada komunitas, pokoknya beraneka ragam. Apalagi saya masih punya kebutuhan pokok yang harus saya tuntaskan, menyelesaikan kuliah adik saya sampai akhir tahun 2014, masih 1 tahun lagi. Jadi, memang kalau dibilang saya butuh tambahan, iya SAYA BUTUH.

Jujur, saya pribadi juga punya keinginan untuk bekerja kantoran, apalagi baru tahun ini saya benar-benar stay di rumah sebagai IRT. Sejak lulus kuliah hingga akhir tahun 2012 kurang lebih 7 tahun saya eksis kerja diluar dengan aneka komunitas. Namun begitulah, hidup mengandung banyak pilihan, dan menjadi IRT adalah salah satu pilihan yang tidak bisa saya hindari.

Berkegiatan di rumah bukan lantas "mematikan" kreatifitas saya, namun saya memang harus pandai mengatur waktu dan "memaksa" diri untuk terus produktif. Saat ini menjadi "guru" untuk Najwa adalah tugas yang paling saya prioritas, karena hampir 10 jam, Najwa hanya bersama saya. Saya yang selalu dia lihat, dan pastinya sedikit banyak akan dia tiru. Saya agak khawatir, kalau Najwa mengalami duplikasi sempurna dari saya hihihihihi...

Saya wajib bersyukur, atas segala kondisi yang sekarang. Tak perlulah membandingkan dengan rumput tetangga, karena akan selalu lebih hijau. Setidaknya pilihan menjadi IRT Berbisnis adalah pilihan terbaik untuk saya, mengingat pekerjaan suami yang juga menuntut untuk sering keluar rumah, sering lembur, sering keluar kota juga sering "semedi" hihihi..maksudnya suami sering butuh waktu untuk berfikir dan konsentrasi, sama sekali gak mau diganggu saat menghadapi kasus-kasus besar, maklum suami juga masih merintis kariernya, jadi butuh pengalaman, butuh lebih banyak belajar dan membaca. Jadi, siapa lagi yang harus menjadi "pawang" dirumah?

Hem...adzan Shubuh berkumandang, "laporan" dulu sama "Yang Punya Kehidupan", sekalian minta dilancarkan, aminnn..


LOVE,
Damar Nur Aisyah
Disamping Najwa yang masih selimutan, nyenyak, ngorok :)
www.damaraisyah.com
0818341478/ pin : 28375705


0 comments:

Post a Comment